Rabu, 13 April 2016

Jerawat bikin Kezel !

                Awalnya tuh aku jerawatan mulai SMP , pertamnya sih jerawatnya nggak begitu meradang .
Lalu aku pake produknya sophie martin , nah disitu ada apa ajanya aku lupa karena itu aku masih kelas 2 SMP aku nggak tau tentang toner ataupun apa , yang aku tau ini dipake habis mae ini , terus ini makenya kini , gitu gitu doang sih . hihi
                Hasilnya dari pake produk itu , jreng jreng ............ JERAWATKU MERADANG !!!! katanya sih emang awalnya gitu tapi ntar jadinya bersih , tapi siapa sih ya yang nggak risih kalo jerawat meradang , apalagi kita masih SMP masih kucel gitu . wakakak
So aku dibawa ke dokter Bambang , di daerah Dieng MALANG . disitu aku langsung di facial . hasil bia diliat setelah facial , mukaku lebih bersih dari sebelumnya (yaiyalah namnaya juga facial) ??
Terus aku dibekalin cream malam (kodenya sih HSC) sama facial wash jerawat . sebelum pake creamnya tuh disuruh kompresin es batu dulu .
                Hasilnya dari pake cream dokter itu , berangsur-angsur mukaku bersih dari jerawat kannn .. tapiiiii gampang banget memerah yakan apalagi kalo kena panas . kyk ditamparin orang .
Nah ... aku tapi aku terus pake itu kan sampe sampe kulitku tuh memutih wakakak . bangga tuh masuk SMA kulitnya bersih :D tapi juga nggak terlalu  bersih sih hhee , masih ada noda noda seperti komedo , jerawat mens , bekas jerawat atau apalah ya . dulu sih aku mikirnya yang penting mukaku keliatan putih dan ngga ada jerawatnya . hahaa tapi pada dasarnya mukaku ini gampang banget untuk berkomedo , karena berminyak  , kena debu karena pake motor (ngga sprti kalian yang naik turun mobil gitu lah wakaka) 
                Taraaaaa waktu aku kelas 3 SMA tuh , kalo nggak salah aku kenapa ya berhenti dari cream punya dokter bambang ? oh iya itu gara-garanya karena aku males banget mukaku memerah kan . mulai dari itu ada temenku pake garnier gitu kok cocok  , akhirnya aku coba tuh awalnya aku Cuma pake garnier yang ini kan .

Awalnya sih gappa ya , tapi lama kelamaan kulit jadi agak memudar gitu putihnya wkwkwk . waktu aku mens tuh , kan jerawat pada muncul kan , aku bingung dikasih apa nih muka . nah itu aku nemuin garnier khusus untuk jerawat , ada roll ada toner sama facial washnya . aku beli semua tuh ya , so menurutku produk garnier yang aku pake satu ini alkoholnya ajib bener .
Saat itu sih aku lagi jalan jalan ya ke TOKO RAYA , daerah pasar besar Malang . itu toko jual segala macam kosmetik & skin care dari banyak produk dan perabotan salon gitu lah ya .
Nah saat itu aku lagi cari pelembab nya clean n clear . tapi waktu itu ada mbak mbak spg yang nawarin akku pake produk dia , namnaya ----- aku lupa ------ wkwkwk
Eustachius kalo gak slaah , nah itu aku diarahin untuk pake milk cleanser , bedak , soothing gel , toner . aku tergiur dan tergoda banget dengan bujuk rayuan mbak spg yang cantik ini . besoknya aku beli tuh produk semua itu wkwkwk .
Dannnnnnn ........... PERFECT!!!!!!!!! PRODUK INI BERHASIL BIKIN MUKAKU BALIK SEPERTI SMP YAK .... JERAWAT MERADANG DIMANA MANA . KEZELLLLLL
Mungkin mukaku ini nggak bisa sembarangan untuk dikasih ini itu kali ya . hmmmm zebel juga sama nih muka wkwkwk

Yeay aku dibawa umiku ke dokter bambang lagi tuh , dengan di facial dulu terus dibekalin cream yang sama seperti dulu tapi cuamn ditambahin tirai lotion untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari . jelahhhhhh .
Aku sebenernya paling nggak ngerti ya namanya skin care atau apalah itu yang berhubungan dengan perempuan . wkwkwk .. aku bikin tullisan ini juga apadanya kan setau dan sepengalamankku ajah , kali aja kalian punya tpi muka yang persis sama aku . wkwkwk
Nah ...jreng jreng jreng .. balik ke topik yahhhh . aku lagi baru masuk kkuliah nihhhh yeayyy .
Saat itu mukaku bersih banget dan putih , no jerawat no bekas jerawat , Cuma komedo wkwkwk .
Aku berasa wakita paling cantik di kampus ini , haha . karena emang dari sekian banyak orang dikelas aku cewek sendiri sih .
Tiba waktunya aku ada praktikum Ilmu Ukur Tanah , yang praktikumnya itu panas-panasan . ah malu banget saat itu akku dibilang asdos seperti udang rebus kakn , karena pipiku merahhh bangetttt .
Aku sebellllll .. gimana nih solusinyaaa
Aku berhenti lagi pake cream dokter bambang tsb ..
Aku hanya pake facial wash dari doter bambang dan setiap pagi muka aku kasih perasan jeruk lemon . seminggu dua minggu sih bersih ya .
So menurut aku ribet juga kan pagi pagi harus iniin lemon nyiapin ngiris .. wkwkw ribet menurut aku karena aku male sbanget dan aku pagi jam 6 harus udah bernagkat ke kampus dikarenakan rumahku sangat jauh dari kampus hahah .
Aku pindah ke produknya THE BODY SHOP nih ...
Pertamanya sih aku ceritain kronolgis mukaku ini ke mbak TBSnya . so aku diarahin ke rangakaian produk tea tree .
Ini nih yang aku pake dari rangkain TBS



Dan .... BUSET MAHAL PISAN YA . karen asebelumnya aku belum pernah kenal dengan The Body Shop
Overall aku pake the body shop sih awalnya bersih ya, entah kenapa pada saat itu aku lagi pergi jauh dan itu pake motor , kepanasan , nyampe dari rumah dapet berapa hari gitu jerawat aku muncul dengan beruntusan kecil kecil serta merah !!! yang membuat risih sekali hufttt bingung kan itu gimana caranya , apalagi aku lagi kuliah kan wkwkwk temen temne pada cantik cantik gituhhh wkwk
                Langsung aku bawa deh itu ke esther house of beauty , facial + masker probiotik sampe Q-Light udah aku lakuin , tapi tetep ajaa L( berkurang sih , tapi nggak keliatan hasilnya gitu setiap harinya . udah habis berapa ya ampun L( malah facial yang terakhir itu bikin jerawatku makin parah gitu , kyknya disuntik atau apa gatau lah aku . hmmm L( mungkin aku kurang cocok tuh disitu , tapi kalo untuk mencerahkan esther hob ini hasilnya ada banget di aku , tapi jerawat masih belum bisa berkurang ya .
                Btw , mungkin aku aja ya kurang sabar hihi tapi dokter esther bilang jerawatku ini alergi .. padahal aku fine fine aja makan semua makanan wkwk .
Saat itu lah aku pergi dokter spesialis kulit di Malang . Kimia Farma Jalan Ijen . dr.Lukman Hakim ,Spkk . buka praktek mulai jam 18.30 – selesai ya . Setiap harinya dokter Lukman hanya menerima 25 pasien ajah . buat kalian yang tertarik ingin periksa di dokter lukman hakim jangan lupa kamu datang di kimia farma jalan ijen jam 4 untuk daftarin nama kamu di buku yang ada di meja depan ruang praktek dokter Lukman , kalo kamu nggak gitu kamu bakalan lama banget nungguin . hahahaa .. aku selalu dapet antrian nomer 1-5 karena aku selalu nungguin buku itu muncul sih ya .
Pertama kali aku periksa ke dokter Lukman sih dokternya baik banget wellcome banget . sukak <3 hihi
Terus aku ceritain tuh kronologi kulit aku , so dokternya liat muka aku dengan kaca pembesar wkwkw iya kali kaca pembesar .
Nah itu dokternya bilang kuliltnya kok merah merah banget L((
Terus aku dikasih resep , ada obat minum 2 macem diminum selama seminggu , terus aku dipakein cairan erymed dipake pagi sore sama malem .
Jreng jreng jreng ....................
ALHAMDULILLAH MERAH MERAH HILANG JERAWAT HILANG . aku seneng bangettttttt .... mungkin aku jodoh ya sama do’a nya dokter lukman hakim . untuk sekarang sih aku masih pake facial wash tea tree dari esther , terus pake cairan erymed tsb , tapi sorenya diberi resep sendiri sama dokter lukman hakim , bauknya enak bauk mawar gitu , hasilnya seperti bedak gitu deh .

Btw , Terima Kasih dr. Lukman Hakim sudah membuat muka aku kembali normal hihi , meskipun panas”an nggak merah merha seperti dulu . aku jadi pede
untuk praktikum di lapangan haha .
Tapi bekas jerawat dimana mana L( dan belum juga hilang. ini masih cari cari produk untuk ngilangin bekas jerawat nih . ada rekomendasi nggak guys hihi .
 



9 komentar:

  1. mbak apakah masih pake dokter lukman? bagaimana hasilnya sekarang?

    BalasHapus
    Balasan
    1. So far so good mba sampai sekarang ngga ada muncul bruntusan hehe

      Hapus
  2. Enggak mba , saya sudah pakai skincare biasa aja hehe . Tapi untuk hasil dari dr lukman sampai sekarang alhamdulillah tetep ngga ada muncul jerawat 😊 salam kenal

    BalasHapus
  3. untuk biaya dokter + obat totalnya kisaran brp ya makasi

    BalasHapus
  4. untuk biaya pertama kali berapa mbk ? dan mbak sampai berapa kali konsultasi ke dokter lukman?

    BalasHapus
  5. Mbak.habis sekitar berapa di dokter lukman?

    BalasHapus
  6. Untuk biaya habis berapa ya bak ?

    BalasHapus
  7. mb alfi ada nomernya dr lukman?

    BalasHapus
  8. mbak apakah bekas jerawat bsa ilang?

    BalasHapus